Jumat, 02 Juli 2010

TIPS MEMILIH AGAMA

Suatu ketika seorang hamba Allah bertanya kepada kami akan perihal temannya:

"Dia (teman dari teman) berprinsip semua agama adalah sama. Yang terpenting adalah hidup dengan damai. Damai kepada diri sendiri, kepada orang lain dan makhluk lainnya. Jika kita damai kepada alam, maka alam pun akan damai kepada kita. Kakekanya adalah seorang muslim namun pihak keluarga yang lainnya menganut beraneka ragam agama: Islam, Protestan, Buddha. Bahkan dia sendiri kebingungan untuk menentukan manakah agama yang cocok baginya."


Pada media online republika.co.id disebutkan bahwasannya seorang raja fotografi bernama Peter Sanders “merasa jiwanya kering”, sehingga pada usia sekitar 24 tahun dikatakan “Saya belajar Hindu, Buddha, Sikh, dan Islam.” Jika kita memiliki pengalaman yang cukup banyak, hal seperti ini mungkin saja terjadi, manusia melakukan perbandingan agama untuk menentukan jalan hidup mana yang harus ditempuh.

Dan jika kita menemui hal serupa, manusia yang kebingungan memilih mana agama yang tepat sebagai jalan hidupnya, maka jawablah dengan sederhana:

"Mintalah petunjuk kepada Tuhan berdasarkan agama yang anda yakini benar.
Jika ingin menguji kebenaran Islam, berdoalah kepada Allah SWT.
Jika ingin menguji kebenaran Protestan, berdoalah kepada Yesus.
Jika ingin menguji kebenaran Katolik, berdoalah kepada Bunda Maria.
Jika ingin menguji kebenaran Buddha, berdoalah kepada Sang Buddha.
dst

Tetapi dari beratus atau bahkan beribu alliran/kepercayaan, ada satu agama yang membuat tantangan bagi siapa saja yang meragukan keabsahannya.

"Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar." (Q.S Al-Baqarah:23)


Bagi siapa saja yang ragu jika kitab suci ummat islam itu adalah karya Tuhan semesta alam, maka buatlah satu surat semisal dirinya. surat yang paling singkat adalah Al-Ashr berjumlah 3 (tiga) ayat.
Namun, selama 15 abad (sejak zaman Nabi Muhammad hingga sekarang), belum ada satu pun yang berhasil membuat satu surat semisal Al-Quran. "


Silahkan disebarkan
Download PDF-nya

http://www.ziddu.com/download/10529073/tips_memilih_agama.pdf.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar